Selasa, 01 Juli 2008

Ballyii dalam gerabah Lombok

Penggunaan pot yang serasi dan pas dipastikan dapat meningkatkan penampilan sanse ketika diletakkan indoor, yg lazim kita temui bahan baku pot terbuat dari plastik, kaca, kayu, dan tanah, diantaranya adalah gerabah. Nah, kalau wisata ke Nusa Tenggara Barat, disamping Senggigi, Gili Trawangan, Kuta, Tanjung An (salah satu pantai teluk terindah di dunia), plecing kangkung, telur asin Sasak, ayam Taliwang, mutiara alami, jangan lupa gerabah Lombok. Ya .... gerabah Lombok dengan berbagai bentuk unik dan exclusif, sebagai alternif pot sanse yang nyaman.
Ballyii hasil tanam daun ini berusia 2,5 tahun, hampir 2 tahun hidup nyaman dan menghuni pot gerabah Lombok. Ballyii dengan ciri panjang daun hanya mencapai 30cm ini, daun tumbuh tak beraturan tanpa ada lengkungan sliding dari pangkal batang, terdapat kanal yg tak sampai ke ujung daun, duri keras, warna daun hijau muda, cross banding hijau pekat.

3 komentar:

Unknown mengatakan...

keren2 om koleksinya :)

edyywn mengatakan...

sosok sederhana tapi tampak anggun !
sesuatu yang patut dikoleksi perpaduan antara soso tanaman dan grabah tradisional nan klasik

na2bkl mengatakan...

keren bos.. smpe saat ini saya msh bingung antara ballyii dengan tom karena pernah beli anakan ballyii tp saat dewasa mirip dengan tom. begitu jg dengan pehobis di bengkulu..